Ketua PCNU Mateng Berharap Santri dan Santriwati Dapat Bermanfaat Bagi Ummat, Bangsa dan Masyarakat

Karondang(Mateng)_Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mamuju Tengah Gelar Apel Nasional Hari Santri 2022.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Pesantren Nurul Ilmi Karondang, Desa Babana Kecamatan Budong-budong Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sabtu (22/10/22).

Dalam Wawancara ke awak media Ketua PCNU Mateng Zakaria K, S.Pd, M.M., mengatakan bahwa Apel Nasional Hari Santri 2022 ini adalah kegiatan kali pertama yang dilakukan PCNU Mateng.

 

“Meski ini yang pertama, namun pondok pesantren termasuk parah pengasuh dan Santri serta santriwati sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” ungkap Zakaria.

 

Ia melanjutkan bahwa seluruh organisasi sayap PCNU mendukung penuh kegiatan ini termasuk organisasi otonom di bawah naungan PCNU juga berpartisipasi.

 

“Kegiatan ini dilakukan di dua titik lokasi di Mateng, titik pertama dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mateng sebagian santri diarahkan ke sana dan titik ke dua ada disini yang terhubung langsung dengan Zoom Meeting PBNU yang berpusat di Pesantren Tebuireng Jombang Jawa timur,” jelasnya.

 

Ia juga menambahkan bahwa meskipun masih ada kekurangan namun kedepannya akan dilakukan perbaikan.

 

“Iya meski masih ada kekurangan-kekurangan ini akan kita lakukan perbaikan di masa yang akan datang terkait kalender Apel Nasional Hari Santri,” tuturnya.

 

Ia juga berharap apa yang dipelopori PCNU Mateng kepada Santri dan santriwati termasuk pondok pesantren yang ada di Mateng, karena ini penghargaan penuh kepada Santri dan Santriwati agar ada perhatian secara kolaboratif baik dari Pemerintah Daerah maupun Kemenag dan seluruh warga masyarakat dan PCNU, tentunya bisa memperhatikan keberadaan Santri dan Santriwati termasuk memberikan bantuan, terutama bantuan gedung ruang belajar dan tempat mereka beraktivitas.

 

“Kita berharap Keluaran Pondok Pesantren ini dapat di pakai oleh masyarakat, tidak hanya untuk ceramah tetapi juga kegiatan kegiatan yang lain, sehingga diharapkan Santri dan santriwati dibawah binaan para Kyai juga ada kegiatan lain yang bisa dikerjasamakan sehingga membuat Santri kita mempuni dan bisa bermanfaat bagi masyarakat termasuk Pemerintah, tentu dalam kiprahnya untuk membangun ummat, bangsa dan masyarakat ke depan,” tutup Inspektur Inspektorat Mateng itu.

 

Turut hadir Rai Surya K.H. Muhammad Qosim, Ketua Baznas Mateng Hamzah, SE., Anzor dan Banser serta tamu undangan lainnya.(Erik/*)