Regional

Ketua PMII Cabang Mateng : Harkitnas Merupakan Moment Mempererat Silaturrahim Antar Sesama Anak Bangsa

Mateng, newssulawesi.com – Ketua Umum Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kab. Mamuju Tengah, Hamka mengajak masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah untuk menyambut Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2019 sebagai moment untuk menjalin silaturahmi antar sesama anak bangsa.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional harus menjadi moment untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama, jangan sampai ada perpecahan,” ujar Hamka ketika ditemui di Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah pada Minggu malam (19/5).

Hamka juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah agar tidak lagi mempermasalahkan perbedaan pilihan dalam Pemilu 2019 kemarin serta fokus untuk bangkit bersatu kembali.

“Urusan politik (Pemilu) ini saya kira sudah selesai, kita serahkan saja semua keputusan kepada pihak penyelenggara sebagai bentuk support kita kepada negara,” ujarnya.

Terkait kondisi wilayah di Kabupaten Mamuju Tengah pasca pemilu 2019, Hamka menambahkan bahwa situasi di Mamuju Tengah sampai dengan saat ini cukup kondusif.

“Mengenai hasil pemilu, saya rasa masyarakat Mamuju Tengah sudah bisa menerima keputusan dari pihak penyelenggara, tidak ada isu mengenai aksi tolak hasil pemilu,” tutupnya.

Dedi