Ketua PW Ansor Sulbar: Kader Ansor Harus Istiqomah

Mateng(Sulbar) — Apresiasi buat Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Mamuju Tengah (Mateng)  karena masa pengurusan di bawah kepemimpinan sahabat Erwin Haryadi sejak setahun ini telah melaksanakan 5 kali Diklat Terpadu Dasar (DTD).

Hal ini diungkapkan Sahabat H. Sudirman HZ, Ketua Wilayah Ansor Sulawesi Barat (Sulbar) saat ditemui awak media dilokasi DTD ke VII PC GP Ansor Mateng, Ponpes Awalludin Kuo Desa Kuo Kecamatan Pangale, Mateng, Sulbar, Sabtu (10/02/24).

Ia melanjutkan bahwa Ansor memang bergerak di bidang kaderisasi, tak ada hal yang prinsip dalam DTD, karena ini hal yang biasa dalam Ansor.

“Organisasi manapun jelas ada masa periodenya, kemarin kita dipimipin Gus Yaqut, pada kongres Ansor yang dilaksanakan diatas kapal laut pada 2/2/24 lalu dan terpilihlah sahabat Addin Jaharuddin sebagai Ketua Umum PP Ansor, maka siapapun yang memimpin Ansor maka kaderisasi tetap berjalan,” ungkap Sahabat Sudirman.

“Mengkader sebenarnya gampang, mendatangkan peserta hingga ratusan itu mudah, hanya saja istiqomah sangat susah, sehingga kader-kader harus memperbaiki niat bergabung ke Ansor NU, kalau niat hanya untuk mendapatkan rekomendasi dan sebagainya sebaiknya tidak usah bergabung ke Ansor,” sambungnya.

Ia juga menghimbau kader-kader Ansor yang sudah tidak aktif agar kembali mengabdi di Ansor, agar betul-betul beristiqomah dalam setiap rangkaian kegiatan.

“Untuk semua ketua PC, saya akan selesai masa jabatan, siapapun penggantinya, apa yang telah kita lakukan yang baik kita lanjutkan, dan apa yang tertunda itu tugas ketua baru yang terpilih nantinya,” pungkas Sahabat Sudirman.

Editor: Newssulawesi.com