Kodim 1427/Pasangkayu Dukung UMKM Lokal: Sajian Gratis Warnai Peringatan HUT TNI ke-79

Pasangkayu — Dalam rangka memperingati Dirgahayu TNI ke-79, Kodim 1427/Pasangkayu menggelar acara berbagi makanan gratis yang melibatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal.

 

Acara berlangsung di Makodim 1427, Jln Dewi Sartika, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, dan dihadiri sekitar 200 warga yang antusias untuk mencicipi berbagai sajian lezat, seperti bakso, gado-gado, es dawet, dan kue jepa, Sabtu (21/9/2024).

 

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, tetapi juga mendukung pengembangan UMKM lokal yang ada di daerah.

 

Pada kesempatan ini para pelaku UMKM dapat memperkenalkan produk mereka dan meningkatkan interaksi sosial di antara warga.

 

“Kami sangat senang dengan adanya acara ini. Selain makanannya enak, kami juga bisa saling berinteraksi,” ucap salah satu warga, Martina dengan wajah ceria.

 

Selain itu, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto, mengatakan acara ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

 

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin dan memperkuat solidaritas antar warga.” harapnya.

 

Dengan suksesnya acara tersebut, diharapkan dapat mendorong lebih banyak kegiatan serupa yang tidak hanya mempererat hubungan antar warga, tetapi juga meningkatkan daya saing UMKM lokal di Kabupaten Pasangkayu.

 

Turut hadir dalam acara ini para pejabat dari Kodim 1427/Pasangkayu, termasuk Pasi Ter Kapten Inf Ismail, dan Ketua Persit KCK Cabang LXIV, Ny. Balkis Dony Siswanto, serta perwakilan dari Baznas dan Kepala Puskesmas Pasangkayu 2 Anjas Trianggo Susilo Utomo, dan puluhan Purnawirawan serta ratusan warga masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

 

Laporan: Endy