Kolaborasi KUA Topoyo, Dewan Da’i Mamuju Tengah dan MCI Mamuju Tengah Gelar Ikrar Syahadah Mualaf

Topoyo(Mateng)_Kolaborasi Kantor Urusan Agama (KUA) Topoyo, Dewan Da’i Mamuju Tengah dan Muallaf Center Indonesia (MCI) Mamuju Tengah Gelar Proses Ikrar Syahadah Mualaf.

 

Kegiatan tersebut bertempat di Aula KUA Topoyo Desa Kabubu Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Kamis (24/11/22).

Dalam sambutannya Kepala KUA Topoyo Lalu Rahman, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan kita hari ini adalah ikrar syahadah mualaf Saudari Komang Budiani (19).

 

“Alhamdulillah Saudari kita Komang Budiani (19) hari ini bersyahadat, berpindah keyakinan yang sebelumnya memeluk agama hindu berpindah ke agama islam,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Lalu Rahman katakan bahwa tidak ada yang mengarahkan, paksaan maupun tekanan untuk berpindah keyakinan, melainkan itu murni keinginan sendiri.

 

“Jadi tidak ada yang meminta Saudari kita ini untuk berpindah keyakinan, ini murni keinginan sendiri, dibuktikan dengan diantar oleh orang tuanya kesini,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan semoga dibalik kegiatan ini ada hikmah dan hidayah untuk kita semua.

 

“Terima kasih kepada semua yang hadir, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” tutupnya.

 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan bimbingan keagamaan oleh Hj. Suryanti Said Divisi Pembinaan Mualaf Wanita/Akhwat KUA Topoyo.

 

Untuk diketahui Komang Budiani memiliki nama Islam Nur Hidayah.

 

Hadir dalam Ikrar ini, Perwakilan Dewan Da’i Mamuju Tengah, Perwakilan MCI Mamuju Tengah, serta Keluarga.(E*/)