Komitmen Kuat Kakanwil Kemenag Sulbar, Dr. Muflih : Kolaborasi Antara MUI Dan Kemenag Sulbar Insya Allah Membawa Rahmat Kepada Ummat di Sulbar

Mamuju(Sulbar) — Ka. Kanwil Kemenag Sulbar Dr. H. M. Muflih B. Fattah, MM mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Barat bersinergi dan menguatkan peran di tengah masyarakat.

 

Hal tersebut disampaikan Kakanwil dalam acara Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Provinsi Provinsi Sulawesi Barat Masa Khidmat 2020-2025 di Hotel d’Maleo Mamuju, Sabtu (17/9/2022).

 

“Terus bersinergi dan menguatkan kerjasama dengan lembaga-lembaga pemerintah, perguruan tinggi dan lembaga-lembaga sosial keagamaan lainnya, sehingga MUI kedepannya benar-benar dapat dirasakan oleh umat dan masyarakat Sulbar secara umum,” ujar Kakanwil Kemenag Sulbar.

 

Salah satu program dari 7 Program prioritas Kemenag RI yaitu Penguatan Moderasi Beragama. Ini sesuai dengan tema yang di usung oleh MUI Sulbar yakni, Mengukuhkan Islam Wasathiyah Untuk Membangun Peradaban Sulawesi Barat yang Malaqbi. Kakanwil berharap Program Program yang direncanakan dapat bersinergi dengan program program yang ada di Kemenag.

 

Kakanwil mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Pengurus MUI Provinsi Sulbar yang dikukuhkan pada hari ini.

 

“Semoga pengurus yang baru ini senantiasa diberikan taufiq dan hidayah Allah dalam menjalankan peran dan fungsi sebagai khadimul ummah shadiqul hukumah, pelayan ummat dan mitra pemerintah di Provinsi Sulawesi Barat yang sama-sama kita cintai ini,” ujarnya.

 

Dr. Muflih berkomitmen kuat untuk selalu mendukung dan bekerjasama dalam menjalanlan peran fungsi dan program kerja MUI Provinsi Sulawesi Barat sebagai pelayan ummat dan mitra pemerintah demi mewujudkan visi Islam Rahmatan Lil Alamin.***

 

Source : FB Kanwil Sulbar