KPU Polman Ajak Organisasi Kemahasiswaan Ikut Mengawal Pemilu Serentak 2019

Polman, newssulawesi.com – Sebagaimana program yang telah dijadwalkan dan direncanakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar kini fokus sosialiasi ke kelompok organisasi atau komunitas, yang sebelumnya telah menyasar kelompok pemilih pemula.

Sosialisasi kali ini, KPU Polewali Mandar menyasar Organisasi Kemahasiswaan yaitu Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Polewali Mandar yang dihadiri sebanyak 30 orang peserta, bertempat di warkop Todilaling, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali. Kamis (31/01/2019).

Munawir Arifin selaku Komisioner KPU mengajak kepada seluruh pengurus GMKI untuk komitmen mengawal dan menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019.

“Sosialisasi ini kami laksanakan untuk mengajak kepada setiap organisasi mahasiswa, khususnya yang ada di Kabupaten Polewali Mandar untuk berpartisipasi aktif dalam mengawal dan mendukung suksesnya Pemilu serentak tahun 2019”, Ucap Munawir

Sementara itu, menurut Riki Indrawan, salah satu peserta sosialisasi, dalam Wawancaranya kepada jurnalis media center KPU Polewali Mandar menyatakan sangat mengapresiasi dengan adanya pelaksanaan sosialisasi KPU dan berharap pihaknya bisa turut andil dalam menyukseskan pemilu 2019.

“Sebagai pemantau pemilu, bagi GMKI tentunya juga merasa bertanggung jawab untuk dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat luas serta memberikan pemahaman bahwasanya hal-hal yang sifatnya negatif dalam pemilu itu harus dihilangkan seperti politik Sara dan sebagainya, dan saya rasa itu juga menjadi tugas kami. apalagi kami di GMKI semuanya mahasiswa”, Pungkas Riki.

(Sumber : KPU Polman)