Kukuhkan BKMT Tirta Buana, Wabup Pasangkayu Sampaikan Program Pemprov Sulbar Intervensi Kemiskinan

PASANGKAYU — Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu Dr. Hj. Herny S.Sos.M.,Si yang juga menjabat Ketua Pengurus Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabuoayen Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), melantik dan mengukuhkan pengurus BKMT PERMATA Desa Tirta Buana, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Minggu (03/12/2023).

 

Pelaksanaan Pelantikan dan Pengukuhan Permata Tirta Buana yang di lakukan oleh Ketua BKMT Kabupaten Pasangkayu yang rencananya akan dilaksanakan di 59 desa dan 4 Kelurahan yang masa baktinya periode Tahun 2023 s/d 2028.

 

Dalam kesempatan tersebut, Hj Herny tidak lupa menyampaikan Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar tentang intervensi Kemiskinan Extrem, Stunting, Anak Putus Sekolah, Perkawinan Anak dan Inflasi yang dikenal dengan 4 + 1 yang pelaksanaan melibatkan seluruh Stake Holder baik Kepolisian, TNI Kejaksaan, Pengadilan, Organisasi masyarakat, Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah yang ada di Sulbar hingga pemerintah tingkat ke bawah.

 

“Mari sukseskan bersama program 4+ 1 dalam menekan atau mengintervensi kemiskinan di Kabupaten yang kita cintai bersama ini,’ ungkapnya.

 

Herny Agus juga berharap, dengan dilantiknya PERMATA Desa ia berharap agar dapat melibatkan diri secara langsung dalam menekan dan menurunkan angka Stunting di Desa Tirta Buana.

 

“Semoga dengan dikukuhkannya BMKT PERMATA, dapat mempercepat penurunan STUNTING, Kenakalan Remaja, Perkawinan usia dini dan Narkoba khususnya di DESA Tirta Buana, Kecamatan Dapurang,” harapnya.

 

Kegiatan ini dihadiri Camat Dapurang, PD BKMT Kabupaten, BKMT Kecamatan Dan Permata, Babinsa serta Bhakithanmas. (E Syam)