Libur Panjang Idul Fitri 1444 H, Personil Polres Mateng Intensifkan Amankan Tempat Wisata

Karossa(Mateng) – Personel Polres Mamuju Tengah (Mateng) mengintensifkan pengamanan objek wisata selama momen libur Lebaran 2023. Ada beberapa objek wisata di Mamuju Tengah yang diamankan Polisi termasuk salah satunya adalah Objek Wisata Pesisir pantai Kambunong. Selasa (25/4/2023).

 

Pengamanan seperti ini dilakukan pada H+1 Idul Fitri 1444 Hijriah, dengan berpatroli guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di obyek wisata yang tersebar di Wilayah kabupaten mamuju tengah.

 

Kapolres Mateng AKBP Amri Yudhy mengatakan, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 H pengamanan difokuskan pada arus mudik, tempat ibadah, pasar dan pusat pertokoan, sedangkan mulai H+1 lebaran, pengamanan diperketat di obyek wisata oleh personel gabungan Polres dan polsek jajaran.

 

Pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan Kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan, dan potensi kecelakaan bagi pengunjung. Puluhan personel ditempatkan di objek wisata hingga melakukan pengamanan secara mobile ke titik-titik rawan.

 

“Ramainya objek-objek wisata ini tentu saja menambah kerawanan kamtibmas. Polres Mateng menyiapkan tim yang tergabung dalam Satgas Operasi Ketupat Marano-2023 ditugaskan khusus di lokasi-lokasi wisata,” terangnya.

 

Iptu Mustamir, S.H selaku perwira pengendali pengamanan objek wisata di pantai kambunong mengimbau kepada pengelola dan pengunjung objek wisata tetap memperhatikan aspek keselamatan. khusus yang membawa anak kecil dihimbau agar selalu didampingi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

“Tak lupa kami juga melakukan himbauan kepada pengunjung pantai wisata kambunong terutama kepada anak-anak muda, agar tidak melakukan aksi balapan liar karena sangat berbahaya dan beresiko,” singkat Mustamir.

 

Editor: Newssulawesi.com