Longsor Akibat Arus Sungai, Petani Sawah Kelurahan Anreapi Khawatir Lahan Sawahnya Habis Tergerus

Polman, newssulawesi.com – Akibat cerah hujan yang tinggi mengakibatkan salah satu sungai di kelurahan Anreapi yang berada di pinggiran lahan sawah milik warga mengalami longsor.

Longsor yang telah menggerus kurang lebih 4 meter lahan sawah milik warga yang sudah ditanam dan berbuah. Hal ini sangat merugikan bagi petani sawah.

Salah satu petani sawah, Afdal yang lahan sawahnya menjadi korban longsor saat ditemui di perkebunan sawah miliknya, Senin (21/012019) mengatakan bahwa akibat longsor tersebut, ia mengalami kerugian karena tanaman padi yang terbawa arus sudah besar dan berbuah.

“kami sangat merasa sedih dan kecewa melihat tanaman padi yang sudah besar hanyut terbawa arus sungai dan kami tidak bisa melakukan apa-apa”. Ungkapnya dengan raut muka sedih.

Menurutnya, dengan keadaan seperti itu, pemerintah setempat dapat memperhatikan hal tersebut sebelum terlalu banyak kerugian yang diakibatkan oleh longsor.

“kami selaku petani sawah berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan dan segera turun tangan untuk mengatasinya serta melakukan penanganan sebelum dampak longsor menggerus lahan sawah semakin luas, jika ini terus dibiarkan kami khawatir nanti lahan sawah kami habis tergerus terbawa air”. Tutupnya.

Ns