Longsor yang Menghambat Akses Jalan Trans Sulawesi, Personil Polsek Karossa Disiagakan

Mateng(Sulbar) – Personil Polsek Karossa, Polres Mamuju Tengah tetap bersiaga di lokasi tanah longsor yang menutup badan jalan di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Dusun Bulu Baru, Desa Lara, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah.

 

Kejadian tanah longsor ini disebabkan oleh curah hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir, yang mengakibatkan akses lalu lintas untuk sementara terhambat dan diberlakukan sistem buka-tutup jalan. Jum’at (30/8/2024).

 

Dipimpin oleh Ipda Yosef Herman Dolu, Kanit Binmas, anggota Polsek Karossa telah membagi tugas mereka untuk mengatur lalu lintas dengan menempatkan pos di empat titik strategis. Sistem buka-tutup jalan diterapkan untuk memastikan keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas di area terdampak.

 

Hingga saat ini, alat berat masih bekerja untuk melakukan pembersihan sisa tanah longsor yang menutup badan jalan Trans Sulawesi.

 

“Pembersihan ini juga mencakup penggalian material tanah bekas longsor guna meminimalisir potensi terjadinya longsor kembali di masa mendatang,” ungkap Iptu Yosef.

 

Polsek Karossa terus memantau situasi dan bekerja sama dengan pihak terkait untuk memastikan akses jalan dapat segera normal kembali dan mengurangi dampak dari kejadian ini terhadap masyarakat.(*)