Management PT Pasangkayu Berkunjung di Saluraya, Ada Apa Ya?

Pasangkayu, Sulbar – PT Pasangkayu (PSKY) terus berkomitmen dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini, perusahaan kembali memberikan kontribusi positif dengan menyelenggarakan kegiatan penyerahan bantuan alat tulis, karpet, helm, serta sosialisasi keselamatan berkendara dan keselamatan saat bekerja di Dusun Saluraya, Desa Gunungsari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

 

Acara yang dikemas sebagai Program CSR Pendidikan dan Sosialisasi Keselamatan Kerja ini berlangsung di Bantaya, Dusun Saluraya pada 27 Oktober 2023. Selain menjalankan program CSR, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi agar semakin harmonis antara perusahaan dan masyarakat sekitar.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Neso selaku Ketua Penasehat Adat dan Pembangunan Dusun Saluraya, Kader Posyandu Dusun Saluraya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pemuda, dan warga sekitar.

 

Adapun dari pihak perusahaan yang turut hadir meliputi Administratur (ADM) PT Pasangkayu Gunawan, Kepala Teknik PT Pasangkayu Agus, SHE PT Pasangkayu Khusin, Dokter Polibun PT Pasangkayu Dr. Maulidia Nikhmatul Hikmah, Asisten CSR Kartina, serta beberapa orang Tim CSR.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Penasehat Adat dan Pembangunan, Neso menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan.

 

“Mudah-mudahan Allah memberikan kita imbalan, mulai dari guru sampai pak ADM diberkahi oleh Tuhan. Amin,” ucapnya.

 

Sementara Administrator (ADM) PT Pasangkayu, Gunawan mengharapkan, melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar perusahaan.

 

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kami terhadap masyarakat, semoga dapat bermanfaat dan berguna,” harap Gunawan.

 

Ditempat yang sama, Khusin, SHE PT Pasangkayu sekaligus memberikan sosialisasi terhadap pentingnya keselamatan berkendara dan keselamatan saat bekerja.

 

“Keselamatan dalam berkendara dan bekerja sangat penting untuk keamanan kita. Penggunaan helm saat berkendara melindungi kepala dari benturan, begitu juga saat bekerja dengan alat tajam, perlu menggunakan sarung pengaman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Khusin dalam sosialisasinya.

 

Diketahui, kegiatan ini merupakan Program CSR Pendidikan yang menjadi bagian dari 4 pilar CSR yang dijalankan secara rutin oleh PT Pasangkayu. Kegiatan yang dilaksanakan mencakup penyerahan bantuan, sosialisasi keselamatan, ramah-tamah dengan warga dan ditutup dengan berfoto bersama. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan, terutama untuk pendidikan di sekitar perusahaan.(E Syam)