Mantap Mualaf dan Pindah Agama, Aisya Khumairah: Tidak Ada Paksaan Dari Pihak Manapun

Topoyo(Mateng)_Kolaborasi Kantor Urusan Agama (KUA) Topoyo, Mualaf Center Indonesia (MCI) Mamuju Tengah dan Dewan Da’i Mamuju Tengah Gelar Proses Ikrar Syahadah Mualaf.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula KUA Topoyo Desa Kabubu Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Dalam arahannya Kepala KUA Topoyo Lalu Rahman, S.Pd.i mengatakan bahwa Jumat Pertama di Tahun 2023 kita kembali menyaksikan saudari Kita Banne Langi (18) yang hari ini Jum’at (06/01/23) berikrar syahadat mualaf.

“Alhamdulillah Saudari Banne Langi (18) hari ini bersyahadat, berpindah keyakinan yang sebelumnya memeluk agama Kristen berpindah ke agama islam,” terangnya.

Lebih lanjut Lalu Rahman katakan bahwa sesuai dengan persetujuan saudari kita ini sekaligus mengganti namanya dengan nama panggilan Islam Aisyah khumairah.

“Mudah mudah saudari kita dapat istiqomah sesuai dengan arti namanya Hamba Allah yang selalu bergembira dan selalu bersyukur,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Banne Langi/Aisya Khumairah (18) mengatakan bahwa keinginannya memeluk Islam atas kehendaknya sendiri.

“Iye, tidak ada paksaan dari pihak manapun,” ucapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan bimbingan keagamaan oleh Hj. Suryanti Said Divisi Pembinaan Mualaf Wanita/Akhwat KUA Topoyo.

Hadir dalam Ikrar ini, Perwakilan MCI Mamuju Tengah, Perwakilan Dewan Da’i Mamuju Tengah, Penyuluh Agama Islam serta Keluarga.

Penulis : Erik