Melalui Program CSR Lingkungan, PT Pasangkayu Berikan Sarana Air Bersih ke Desa Pakawa

PASANGKAYU, — PT Pasangkayu, salah satu anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Group yang bergerak di industri perkebunan kelapa sawit memberikan bantuan Sarana air bersih di Desa Pakawa, yang termasuk salah satu binaan perusahaan yang berada Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Kamis (23/11/2023).

 

Penyerahan bantuan sarana air bersih berupa tandon air, secara simbolis di serahkan langsung oleh Bapak Administratur PT Pasangkayu, Gunawan, didampingi Kepala Desa (Kades) Pakawa M Aso dan disaksikam oleh perangkat Desa serta para Tokoh Masyarakat.

 

 

Dikesempatan tersebut, Kades Pakawa, M Aso, dalam sambutannya berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi warganya. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu terobosan pihak perusahan yang melihat kebutuhan Desa Pakawa khususnya masyarakat sekitar menjadi perhatian yang berada di area ring 1. Tak lupa M Aso juga memberikan motivasi kepada warganya yang menerima manfaat yakni agar bangkit dan meceritannya dikampung bantuan kepedulian PT Pasangkayu.

 

“Saya berharap kepada bapak dan ibu supaya ada motivasi? Atas perhatian dan menjadi bangkit lagi agar apa yang diberi bisa bercerita dikampung tentang PT Pasangkayu, apa yang telah dibantu baik kecil besarnya di syukuri,” pintanya.

 

Lebih jauh M Aso juga mengucapkan terimakasihnya kepada PT Astra – PT Pasangkayu atas bantuan yang diberikan dan menjadi catatan amal ibadah.

 

“Terimakasih kepada PT Pasangkayu, kami selaku Pemerintah Desa Pakawa mewakili seluruh masyarakat Desa Pakawa, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuannya, mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini menjadi catatan amal ibadah beserta kepada seluruh jajaran PT Astra khususnya PT Pasangkayu,” harapnya.

 

Sementara Administratur (ADM) PT Pasangkayu, Gunawan, mengharapkan bantuan sarana air bersih berupa tandon dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa.

 

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit bisa membantu apa yang menjadi kekurangan di Desa Pakawa, Program ini dipastikan berlanjut setiap tahunnya dan menjadi perhatian,” ucapnya.

 

Diketahui, selain penyerahan bantuan tandon air, bapak ADM PT Pasangkayu, Gunawan juga memberikan bantuan insentif untuk guru dan kader posyandu. (E Syam)