Meriahkan HUT RI ke-77 Perpani Mateng Gelar Turnamen Archery Go To School

Topoyo(Mateng)_Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke – 77 Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menggelar Turnamen Memanah Mamuju Tengah Tahun 2022 “Archery Go To School”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Pondok Pesantren Istiqomah Desa Topoyo, Mateng. Senin (15/08/22).

Dalam sambutannya Drs. Bambang Soeparni Asisten III yang mewakili bupati mengatakan Pemerintah mendukung kegiatan ini sebagai ajang positif untuk membina generasi penerus bangsa.

“Atas nama Pemkab saya mengapresiasi ajang panahan ini agar menjadikan generasi dapat meningkatkan bakat dan minat panahan khususnya di Mateng,” Ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa maju mundurnya sebuah daerah bangsa tergantung generasi kita.

“Mari jadikan momen ini sebagai ajang positif untuk membina generasi muda kita agar nantinya siap memimpin bangsa dan daerah ini,” ucapnya.

Ia menambahkan pemuda tidak bisa begitu saja kita tinggalkan dan biarkan begitu saja tetapi mereka harus kita bina dan bimbing.

“Kita berharap agar kegiatan ekstrakurikuler memanah di sekolah dapat terwujud di Mateng,” katanya.

Ia juga berharap agar ke depan Mateng dapat mencetak bibit bibit atlet panahan.

“Ayo jadikan kegiatan ini untuk menjunjung tinggi sportivitas,” imbuhnya.

Perlu diketahui ada 4 kategori yang dipertandingkan yakni : Tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan kategori Umum.

Hadir dalam kegiatan tersebut Hj. Amalia Firiani Aras Anggota DPRD Sulbar, H. A. Irwan Ketua KONI, Iptu Jasman Kapolsek Topoyo dan tamu undangan lainnya.(*/o)