Momentum 17 Agustus, PT Mamuang Salurkan Sembako ke Warga Suku Tado

Pasangkayu(Sulbar) — Sebagai momentum 17 Agustus 2023, sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 Tahun (Th), PT Mamuang anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL), Area Celebes 1 (C1), salurkan bantuan sembako kepada warga Suku Tado.

 

Penyaluran sembako ini dipimpin langsung Administrator (ADM) PT Mamuang Aan Dwi Permono dan turut dihadiri CDO PT Mamuang Hermanto Rudi, Sustainibilty Analyst Danang Setiawan, Asisten Sustainibility Kartina, Asisten Sustainibilty Hadiana, Kepala Sekolah TK Tunas Harapan Ester Yufika, Kepala Dusun serta Tokoh Adat setempat.

 

Penyerahan bantuan dilaksanakan didua tempat yakni, di Balai Adat dan di halaman Mesjid, di dusun Wayambojaya, desa Martasari, kecamatan Pedongga, kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jum’at (18/08/2023).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh ADM PT. Mamuang, Aan Dwi Permono kepada Kepala Desa Martasari, I Wayan Astawa Yasa dan disaksikan masyarakat setempat.

 

CDO PT. Mamuang, Hermanto Rudi, menjelaskan, pihaknya menyalurkan 135 paket sembako kepada masyarakat suku Tado ditiga dusun yaitu, dusun Kabuyu Tua, dusun Sipatuo dan dusun Wayambojaya. Ia menjelaskan, selain sembako, juga memberikan bantuan ke mesjid di dusun Kabuyu tua berupa, KWH, instalasi listrik, instalasi air, tandon air, dan mesin penarik air (DAP).

 

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami terhadap kondisi warga yang ada di wilayah operasi PT.Mamuang sekaligus berbagi kebahagiaan dimomen HUT kemerdekaan RI ke-78,” ungkapnya.

 

Sementara Ketua Adat suku Tado, Arkam menyampaikan terima kasih kepada PT Mamuang, karena telah memberi bantuan sembako kepada masyarakat di ring 1, khususnya warga suku Tado.

 

“Terima kasih dan apresiasi tinggi kepada PT Mamuang, karena pada momen HUT kemerdekaan RI ke-78 ini kembali memberikan bantuan kepada kami. Semoga persaudaraan dan silaturahmi ini terus terjalin baik,” harapnya.

 

Hal senada juga disampaikan Kepala Dusun Wayambojaya, Moh. Yato, kepada PT Mamuang karena selama ini terus menunjukkan perhatian kepada masyarakat di ring 1 perusahaan.

 

“Kami harap kedepan, bantuan serupa tidak hanya diberikan kepada warga suku Tado saja, namun dapat disalurkan juga kepada warga kurang mampu lainnya dan kami siap membantu mendata siapa saja yang berhak menerimanya,” ucapnya.(adm/E.Syam)