Operasi Patuh Pajak, UPTD Matra Temukan Banyak Damtrek Menunggak Pajak

Pasangkayu(Sulbar) – Operasi Patuh Pajak yang dilaksanakan Kepala Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Mamuju Utara (Matra), Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Nurdin, dengan menggandeng Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pasangkayu, telah menemukan puluhan kendaraan Dantrek angkutan yang menunggak pajak.

 

“Dalam operasi patuh pajak kemarin, kami telah menemukan puluhan damtrek angkutan yang menunggak pajak, bahkan ada yang tidak memiliki SIM serta surat-surat kendaraan,” ungkap Nurdin saat diwawancarai diruang kerjanya, Senin (28/8/2023).

 

Nurdin juga mengungkapkan, dalam operasi tersebut telah memberikan pembelajaran kepada Masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor. Ia juga menjelaskan, operasi ini merupakan upaya Samsat Matra meminimalisir tunggakan pajak kendaraan bermotor serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak kendaraan bermotor.

 

“Banyak kendaraan yang terjaring baik yang non DC maupun DC, terutama Damtrek dan pengangkut minya banyak yang tidak memiliki surat-surat, dimana kami dari Samsat hanya memberikan pengarahan kepada pemilik kendaraan akan pentingnya surat-surat kendaraan dan membayar pajak kendaraan bermotor,” pungkasnya.(adm/***)