Pangdam XIV/Hasanuddin Berikan Arahan Personil TNI di Makodim 1427/Pasangkayu

Pasangkayu(Sulbar) — Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1427/Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso,S.I.P,S.Sos,M.Tr,(Han), memberikan pengarahan kepada prajurit TNI jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1427/Pasangkayu di gedung Olahraga (GOR) Makodim 1427/Pasangkayu, Rabu (23/8/2023).

 

Dalam arahannya, Totok Imam Santoso menyampaikan agar jajaran TNI netral dalam pelaksanaan Pemilukada serentak 2024 mendatang.

 

“Saya sampaikan agar Prajurit TNI menjunjung netralitas dalam Pemilukada mendatang,” tegasnya.

 

Totok Imam Santoso juga berpesan kepada seluruh prajurit TNI agar mengutamakan keselamatan dalam bertugas. Ia juga menyarankan agar komandan satuan tidak mudah memberi hukuman kepada prajuritnya hanya karena keterlambatan.

 

“Saat menjalankan tugas dan perintah, jangan ngebut hanya karena takut telat tiba dilokasi. Lebih baik dimarahi dari pada mengalami kecelakaan dijalan,” ungkapnya.

 

Lebih jauh, Totok Imam Santoso mengatakan agar prajurit TNI tidak terlibat dalam kekerasan rumah tangga. Menurutnya, sebagai anggota TNI, harus menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat.

 

“Sayangi istri dan keluarga, karena baik dalam ajaran agama maupun dinas, kita prajurit TNI harus menjadi contoh, dan saya tekankan agar anggota TNI menghindari yang namanya kekerasan dalam rumah tangga,” pungkasnya.(adm/rls)