Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi Berkunjung Ke Mamuju Tengah

Mateng, news sulawesi.com – Kunjungan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin, Endang Surawahadi bersama rombongan di Kabupaten Mamuju Tengah disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah, Kamis (14/2/2019).

Kunjungan tersebut merupakan kali pertama di Kabupaten Mamuju Tengah, dan merupakan yang teristimewah karena disambut langsung di kediaman pribadi Bupati Mamuju Tengah dan di yang dihadiri oleh ketua DPRD, para kepala OPD serta masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah.

“Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, pasca menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin pada 23 Juli 2018”. Ungkap Mayjen TNI Surawahadi saat memberikan sambutan.

Menurutnya, kesempatan ini merupakan suatu kebanggaan karena dapat berkunjung ke Kabupaten Mamuju Tengah, karena secara ia langsung dapat mendengar dan melihat kondisi daerah tersebut, terutama para anggota TNI yang ada.

“Ternyata di daerah ini hanya ada satu Koramil, tentu kita dapat membanyangkan sebanyak 22 anggota TNI Danramil harus ikut membantu dalam mengamankan 350 TPS, untuk Pileg dan Pilpres nanti. Meski begitu saya yakin Mamuju Tengah dalam pelaksanaan pesta demokrasi tetap aman, tentram dan damai sesuai yang disampaikan oleh Bupati karena masyarakatnya juga turut membantu dalam pengamanannya”.

Meski masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah memiliki berbagai macam suku dan agama, kami berharap kebersamaan persatuan dan kesatuan, keanekaragaman bukan jadi penghalang, tetapi menjadi pengikat atau perekat untuk kita semua.

(NS/Ysn Hms)