Pasbalon Bupati dan Wakil Bupati Mateng Jalani Promkes di RSUP Wahidin Sudirohusodo

Makassar(Sulsel)-Newssulawesi.com–Pasangan Bakal Calon (Pasbalon) Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng), HM Aras T dan Muh
Amin Jasa, Jalani Program Pemeriksaan Kesehatan (Promkes) di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pasbalon HM Aras T – Muh. Amin Jasa, tiba di RSUP Wahidin Sudirohusodo pada pukul 05.30 dan langsung memasuki area pelaksanaan promkes yang akan berlangsung seharj penuh hingga malam nanti pukum 21.00. Jumat (11/09/2020).

Pelaksanaan promkea ini, dilaksanakan di RSUP Wahidin sudirohusodo, karena RS ini adalah RS Tipe A satu satunya wilayah Indonesia Timur di rekomendasikan olrh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk melaksanakan Promkes, berdasarkan tahapan dalam Pilkada serentak Se-Indonesia.

Selain Petahana Dari Mateng yang mengikuti tahapan promkes ini, terdapat juga Pasbalon dari Kabupaten Pasangkayu, Mamuju dan Majene, serta beberapa Kabupaten dari Sulsel.

Proses Promkes berlangsung tertutup dan terbatas, yang mendapatkan izin ketempat kegiatan hanya pasbalon, KPU, BAWASLU dan pendamping Pasbalon, sementara rombongan Tim lainnya, diminta menunggu diluar.

Juru bicara Koalisi Mamuju Tengah Bersatu, yang juga Ketua Koalisi, Arsal Aras, memyampaikan bahwa Promkea ini, merupakan Tahapan wajib dalam tahapan pelaksanaan Pilkada serentak yang dijadwalkan oleh KPU, sebagai penyelenggara.

Karenanya ia berharap promkes ini dapat dilewati oleh Pasbali, jlhingga akhir sebab tahapan ini adalah tahapan wajib bagu semua pasbalon di pilkada.

Nanti setelah pelaksanaan tahapan promkes ini kelar, maka Tim Koalisi akan seger menggelar pertemuan pemantapan Tkm dan Konsilidasi, guna menyusun agenda kerja Tim Koalisi Mamuju Tengah Bersatu.

Source : Humas_Arta_Aja