Pastikan Kelancaran Pilkades Sinabatta Sat Binmas Polres Mateng Lakukan Koordinasi

Mateng(Sulbar) — Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Mamuju Tengah (Mateng) melakukan koordinasi dan silahturami dengan pemerintah Desa Sinabata guna memastikan kelancaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan segera digelar serta melakukan pengecekan terhadap Bhabinkantibmas yang baru saja mengalami mutasi. Selasa (3/10/2023).

 

Dalam pertemuan di kantor Desa Sinabata, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah ini, KBO Sat Binmas Ipda Ludiyanto menjelaskan kepada perangkat Desa Sinabata dan calon Kepala Desa Sinabata tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkades.

 

Selain itu, Ipda Ludiyanto juga memberitahukan kepada calon kepala desa bahwa mereka harus mengajukan izin pemberitahuan ke Polres Mamuju Tengah sebelum melakukan kampanye.

 

“Dengan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan pemerintah Desa Sinabata, diharapkan pelaksanaan Pilkades nanti akan berjalan lancar dan sesuai dengan tata aturan yang berlaku,” ungkap Ipda Ludyanto.

 

“Kita berharap agar situasi di Kabupaten Mamuju Tengah tetap aman, damai, sejuk, dan kondusif,” ucapnya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kanit Binmas Polsek Topoyo, Bhabinkamtibmas Desa Sinabata, perangkat Desa Sinabata, dan calon Kepala Desa Sinabata. Kebersamaan mereka dalam kegiatan ini menjadi bukti komitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses Pilkades yang akan datang.(rls)