PC GP Ansor Mateng Gelar Rakercab I 2024, Erwin Sampaikan Ini

Mateng(Sulbar) — Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Mamuju Tengah  gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I 2024 dengan tema “Ansor Banser Mamuju Tengah Bangkit dan Jaya”.

Kegiatan tersebut dilakukan di Pondok Pesantren Awaluddin Kuo, Desa Kuo Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah (Mateng), Kamis (25/01/24).

Dalam arahannya Erwin Haryadi Ketua PC GP Ansor Mateng mengatakan bahwa pelaksanaan kongres GP Ansor akan dilaksanakan ditengah laut.

“Setiap PC mengutus 2 perwakilan yang akan diberangkatkan menggunakan kapal laut,” ungkapnya.

“Sampai saat ini PC masih melakukan lobi apakah boleh membawa rombongan,” sambungnya.

“Pesan Gus Ketum mengapa Kongres ini dilaksanakan begitu ketat dan dijaga sedemikian rupa, supaya persahabatan serta kerja sahabat sahabat di Ansor Banser tidak rusak hanya karena Prokorcam, Pro Kongres dan lain sebagainya, yang disusupi kepentingan sesaat,” tuturnya meniru Gus Yaqut.

Ia juga katakan  bahwa PC GP Ansor Mateng  sudah terakreditasi.

“Semua harus dimusyawarahkan agar apa yang kita bangun selama ini dapat dinikmati bersama sahabat sahabat ku,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa di Ansor harus selalu siap.

“Ansor teraktif di Sulbar saat ini adalah Mateng dan secara nasional, Sulbar termasuk peringatan pertama akreditasi,” terangnya.

Ia juga memotivasi sahabat Ansor agar tetap istikomah mengingat perjuangan ini betul-betul melelahkan.

“Kata Gus Yaqut Ansor Banser seperti kereta api, berangkat tepat waktu jangan berhenti sebelum sampai tujuan, ada hambatan tabrak saja, satu komando,” katanya meniru Gus Yaqut lagi.

Ia juga mengapresiasi Rijalul Ansor Mateng.

“Di Pangale ini banyak kyai, ada kyai muda yang berpotensi, mengapa itu tidak dimanfaatkan secara maksimal,” pungkasnya.

Editor: Newssulawesi.com