PD NWDI Mateng Gelar Hizinan Akbar ke-3

Pangale(Mateng) – Pengurus Daerah Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (PD NWDI) Kabupaten Mamuju Tengah, gelar Hiziban Akbar ke-3 di Masjid Nurul Wathan, Desa Sartanamaju, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Hiziban Akbar ketiga ini mengangkat tema “Mengukuhkan Silaturahmi dalam Bingkai Washotiyah dan Wathoniyah” yang dihadiri sekitar limaratus jamaah, Sabtu (31/12/22).

Ketua PD NWDI Mateng Syukri mengatakan, hiziban ketiga ini adalah kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap akhir bulan serta sebagai wadah silaturahim sesama pengurus dan jamaha,sehingga kegiatan NWDI Mateng kedepan dapat berjalan lancar sesuai yang telah dicanangkan.

“Alhamdulillah hiziban ketiga ini dapat berjalan lancar, perlu saya ingatkan kembali kepada jamaha bahwa hiziban akbar ini adalah kegiatan rutinitas dari PD NWDI Mateng. Kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahim sesama pengurus dan jamaha,” terang Syukri.

Sementara itu, Dewan Pembina NWDl Mateng Yulius Sanusi menyatakan, pengurus organisasi harus tetap kompak serta memajukan Hizib, sehingga Hizib dapat diterima diseluruh kalangan dan Hizib dijadikan pemersatu untuk jamaah muslim di Mateng.

“Jangan pernah kendor, jadikan Hizib ini menjadi pemersatu di semua kalangan jamaah muslim muslimat yang ada di Mateng” ujar Yulius.

Hiziban ini, kata Yulius, harus digaungkan agar pengurus NWDI Mateng tidak semangat di awal awal, sehingga menyebabkan kendor atau kurang bersemangat.

Dikesempatan yang sama, Lalu Rahman juga membeberkan, kedepan PD NWDI agar dapat menghidupkan kegiatan kegiatan ibadah yang bersifat muamalah.

“Karena indah itu tidak sekedar duduk di atas sajadah, tetapi membantu fakir miskin dan menyantuni para mualaf di Mateng,” terangnya.

Selaku Dewan Pembina NWDI Mateng, Lalu Rahman juga menganjurkan kepada seluruh pengurus PD NWDI Mateng, untuk dapat berfaliasi dengan lembaga lembaga lainnya dalam menjalankan program program keumatan.

Editor : Erik