Home - Regional - Pemda Mateng Harap Relawan “KAMU BISA” Menjadi Garda Terdepan Pembenahan Kampung Kumuh
Sekda Mateng, H. Askary Anwar, S.Sos. M.Si memberikan sambutan di acara pencanangan KAMU BISA

Pemda Mateng Harap Relawan “KAMU BISA” Menjadi Garda Terdepan Pembenahan Kampung Kumuh

Mateng, newssulawesi.com – Pencanangan Program dan pengukuhan relawan Kampung Kumuh Berbenah Untuk Indonesia (KAMU BISA) yang digelar di kompleks pasar ikan Topoyo kabupaten Mamuju Tengah. Jumat (02/11/2018).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekretaris Daerah H. Askary S.Sos, M.Si, ketua DPRD Mamuju Tengah, kepala OPD lingkup Mamuju Tengah, kepala dinas Dukcapil Provinsi Sulawesi Barat, sejumlah OKP, ormas serta komunitas yang ada di kabupaten Mamuju Tengah.

Dalam sambutannya Sekda menitipkan harapan kepada relawan KAMU BISA agar terus bergerak untuk mengatasi dan melakukan pembenahan kampung kumuh khususnya yang ada di kabupaten Mamuju Tengah.

“kami berharap kepada relawan KAMU BISA agar dapat menjadi garda terdepan pembenahan kampung-kampung kumuh, sehingga harus tetap bergeraktidak hanya di satu titik kampung kumuh saja, melainkan diseluruh kampung kumuh yang ada diwilayah Mamuju Tengah”. Ungkap Askary

Senada dengan itu, Ketua DPRD Mamuju Tengah, H. Arsal Aras juga memberikan apresiasi terhadap Relawan KAMU BISA karena membantu program pemerintah dan berharap terus menerus bergerak keseluruh pelosok kampung-kampung kumuh.

“Ini sebuah langkah maju dan semoga menjadi gerakan di Indonesia”. Kata Arsal

Penggagas Gerakan KAMU BISA Muhammad Rusdi S, S.IP dalam laporannya berharap dukungan Pemda dan DPRD Mamuju Tengah agar program KAMU BISA dapat dijadikan program daerah dan selanjut agar dapat di sebarkan ke daerah lain di Indonesia.
Lanjutnya, dimana kampung kumuh adalah momok yg paling susah untuk dituntaskan pemerintah.

Muhammad Rusdi S, S.Ip, penggagas KAMU BISA (Kampung Kumuh Berbenah Untuk Indonesia)

Selain pengukuhan relawan KAMU BISA juga dilakukan penandatanganan dukungan dan kesepakatan bersama dengan 9 (sembilan) OPD terkait yaitu, Dinas PU dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Rakyat, Dinas Kesehatan, DISDUKCAPIL, Dinas Pendidikan, BAPPEDA, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup dan UPTD Pengelolaan Air Bersih.

Selanjutnya dilaksanakan Pelepasan Burung merpati sebagai simbol Pembebasan Kampung-kampung kumuh di Indonesia.

Adapun relawan KAMU BISA yang dikukuhkan Yakni Masbur Sebagai Ketua, Rudi Rahmadi sekretaris jenderal, Ernawati sebagai bendahara, beserta Pengurus Relawan Lainnya.
(KAMU BISA)

About admin