Pemda Mateng, TNI, POLRI dan Warga Desa Polo Camba Antusias Membantu Pembangunan Rumah Kakek Solihin

Mateng, newssulawesi.com – Kakek Solihin dan nenek Sitti Huda warga desa Polo Camba Kecamatan Pangale Kabupaten Mamuju Tengah kini mesti berbahagia, pasalnya gubuk yang telah puluhan tahun mereka tinggali kini terganti dengan rumah semi permanen.

Rumah tersebut merupakan bantuan dari bupati Mamuju Tengah serta sumbangan dari para kepala OPD Mamuju Tengah. Kegiatan pembangunan rumah tersebut dihadiri bupati dan wakil bupati Mamuju Tengah, Sekkab Mamuju Tengah serta para kepala OPD lingkup Mamuju Tengah yang melibatkan diri bersama TNI Polri serta masyarakat Polo Camba dalam pembangunannya.

Bupati dan wakil bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni dan H. Muh. Amin Jasa memantau pembangunan rumah kakek Solihin

Menurut bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutinitas pemerintah kabupaten Mamuju Tengah, dimana pada setiap hari sabtu merupakan kegiatan sosial yang dilakukannya dan yang menjadi sasarannya adalah pemberian bantuan terhadap masyarakat yang kurang mampu serta perbaikan rumah bagi mereka yang memiliki rumah tidak layak huni.

“ini merupakan kegiatan rutinitas kami, setiap hari sabtu kami lakukan kerja bakti, kalau ada masyarakat kita yang kurang mampu itu yang kita bantu dan kerja bakti rumahnya seperti yang kita lihat sekarang ini”. Ungkap H. Aras di sela-sela pembangunan rumah kakek Solihin, sabtu (16/03/2019).

Kepala desa Polo Camba, Muh. Yahya mengapresiasi kegiatan tersebut serta sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Mamuju Tengah atas kepeduliannya yang cukup besar terhadap masyarakatnya yang membutuhkan bantuan.

“saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah dalam hal ini bupati Mamuju Tengah atas perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat yang kurang mampu, dan hari ini kita lihat pembangunan rumah milik kakek Solihin merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya”. Tutupnya