Pemkab Mateng Harap Dengan Diluncurkannya Mobil IMB Multypayment Lebih Memudahkan Masyarakat Dalam Pembayaran IMB

Mateng, newssulawesi.com Masyarakat Mamuju Tengah patut berbangga dan bergembira atas upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakatnya, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pemerintah kabupaten Mamuju Tengah luncurkan Mobil IMB Multypaiment yang akan beroperasi untuk memudahkan masyarakat dalam hal pembayaran IMB.

Ratnawati S.E, Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Selaku pencetus Ide ini, saat di konfirmasi oleh awak media, menjelaskan Mobil IMB Multipayment adalah Upaya pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah Daerah dalam menukarkan sampah plastik masyarakat sebagai pembayaran IMB.

“Kami melihat dilapangan itu, masih banyak masyarakat kurang mampu membayar IMB karena keterbatasan Finansial, Sehingga Saya mengambil inisiatif menggunakan sampah sebagai alat tukar mereka” Tutur Ratnawati.

Ia juga berharap, target Pencapaian Pembayaran IMB terwujud dan semua bangunan yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah tertata dengan baik, sesuai dengan Perda yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Wabup Mateng, H. Amin Jasa, mengatakan “kita melihat bahwa dengan adanya mobil IMB ini saya kira bangunan-bangunan yang akan dibangun oleh masyarakat tertata dengan baik, karena sudah ada kendaraan operasional kita yang tersebar di 5 kecamatan dan lebih dari itu, tentu PAD kita di sektor IMB akan bisa lebih maksimal”.

Peluncuran perdana Mobil IMB Multipayment ini diawali dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Mamuju Tengah, H. Amin Jasa, Usai pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang di Ikuti oleh Seluruh Instansi Se Kab. Mamuju Tengah di halaman Kantor Bupati, Senin (17/6/19).

Tema/Ns