Pengunjung Semakin Ramai, Pemda Mamasa Bangun Sejumlah Fasilitas Di Tondok Bakaru

Mamasa(Sulbar) – Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa bersama Pemerintah Desa Tondok Bakaru sedang membangun sejumlah fasilitas pendukung di Desa Wisata Tondok Bakaru. Hal ini disampaikan oleh Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi, MH., saat memimpin rapat tim penyambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang digelar di Aula Desa Tondok Bakaru yang dihadiri oleh Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda, Sekda Mamasa, Muh. Syukur dan sejumlah pinpinan OPD (23/5/2022).

 

Fasilitas yang nampak sedang dikerjakan antara lain, akses jalan menuju kawasan Lenong, Citol Hill dan Adelweis, toilet umum di 7 titik, pintu gerbang, menara penguat jaringan telekomunikaai dan fasilitas lainnya.

 

Pembangunan sejumlah fasilitas tersebut menurut Bupati Ramlan sehubungan dengan meningkatnya kunjungan wisata ke Desa Wisata Tondok Bakaru yang merupakan dampak dari masuknya Desa Tondok Bakaru dalam daftar 50 besar Desa Wisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

 

Bupati mengajak masyarakat untuk berlibur dan menikmati keindahan yang ada di Desa Wisata Tondok Bakaru, dan sebagai dukungannya, Pemda Mamasa pada minggu depan menjadwalkan liburan satu hari bagi seluruh ASN Kabupaten Mamasa di Desa Wisata Tondok Bakaru.

 

Dikesempatan ini juga, Bupati Ramlan juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat tim penilai dan Menteri Pariwisata direncanakan akan melawat Desa Wisata Tondok Bakaru.***

Source : (Leo/MdB)