Home - Regional - Peringati HKN, Amin Jasa : Momen Yang Menandai Betapa Pentingnya Kesehatan Dalam Kehidupan
Wakil bupati Mamuju Tengah, Muh. Amin Jasa saat membeikan sambutan di acara HKN

Peringati HKN, Amin Jasa : Momen Yang Menandai Betapa Pentingnya Kesehatan Dalam Kehidupan

Mateng, newssulawesi.com – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tingkat kabupaten Mamuju Tengah yang dilaksanakan setiap tahunnya merupakan momen yang menandai betapa pentingnya arti kesehatan dalam kehidupan manusia.

Hal tersebut diungkapkan wakil bupati Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa saat membuka kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan Tema “Aku Cinta Sehat, Ayo Hidup Sehat Dimulai Dari Kita” yang dirangkaikan dengan pekan olahraga dan seni di lapangan Tabolang, kecamatan Tabolang, Mamuju Tengah kamis, (08/11/2018).

Menurutnya, kegiatan pekan olahraga dan seni yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HKN ini mencerminkan akan pentingnya nilai kesehatan dalam kehidupan manusia, dengan berolahraga kita berharap agar jasmani kita senantiasa dalam kondisi yang bugar, sehat dan prima.

“demikian pula halnya dengan seni yang diharapkan dapat menjadikan rohani kita lebih sehat yang pada akhirnya dapat mewujudkan pola fikir yang cerdas, arif dan bijaksana. Ungkap Amin Jasa.

Lanjutnya, melalui kesempatan ini saya menghimbau sekaligus mengingatkan beberapa hal kepada segenap insan kesehatan, marilah kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat walaupun dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana kesehatan, tingkatkan profesionalisme sebagai insan kesehatan dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, jaga dan pelihara semangat kebersamaan, berpartisipasilah dengan segenap potensi yang dimiliki.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan ( Dinkes) Mamuju Tengah, Setya Bero SKM, dalam sambutannya mengatakan, salah satu tujuan pembangunan dibidang kesehatan adalah untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi seluruh masyarakat serta untuk mencapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya, berbagai upaya telah dan akan terus dilaksanakan di berbagai tingkatan kebijakan baik dipusat maupun didaerah.

“Momentum tahunan peringatan HKN yang jatuh pada tanggal 12 November 2018, adalah merupakan repleksi bagi keluarga besar insan kesehatan untuk melihat kilas balik segala upaya yang telah dilakukan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan”. Ucap Setya Bero.

Dengan tujuan sebagai media untuk mengevaluasi terhadap upaya kesehatan yang telah dilakukan kepada masyarakat, sebagai media untuk meningkatkan hubungan silaturahmi serta membangun bakat dan kemampuan dibidang olahraga dan seni antar keluarga besar lingkungan Dinas Kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kab. Mateng, Sekkab Mateng, Ketua KONI Mateng, Ketua IKKD Mateng, Ka. OPD Lingkup Pemkab Mateng, Camat Topoyo, Ka. Desa Sekec. Topoyo serta Ka. Puskesmas Se Kab. Mateng.

Yasin/NS

About admin