Peringati HKN Askary : Isu Utama Stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional

Mateng – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2019 adalah Peringatan HKN yang ke-55.

Instansi kesehatan dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah menyelenggarakan Upacara HKN ke-55 di halaman Kantor Daerah Kab. Mamuju Tengah.

Upacara ini rutin setiap tahun dilaksanakan dengan melibatkan pemerintah daerah, puskesmas, Rumah sakit, organisasi profesi kesehatan, universitas/ sekolah, persatuan dharma wanita dan lintas sektor lainnya yang terkait.

Upacara HKN ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kab. Mamuju Tengah, dalam acara ini Setda Mateng H. Askary Anwar mengamatkan “menegaskan arahan Presiden RI bahwa ada dua isu utama yang harus diselesaikan terkait kesehatan yaitu stunting dan jaminan kesehatan nasional sementara ada dua juga isu yang harus diatasi yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan”.

Menutup sambutannya dengan harapan semakin hari kita semua sadar terhadap kesehatan. “Seperti halnya tema dalam HKN ke55 yaitu Generasi Sehat, Indonesia Unggul”.

Pasca upacara, beberapa pernghargaan diserahkan oleh Bupati Mateng H. Aras Tammauni, Setda H. Askary Anwar, Wakil Ketua DPRD Herman dan Kadis Kesehatan Setyabero.

(E_E)