Personil Polres Mateng Lakukan Pengecekan Gudang Logistik Pemilu

Mateng(Sulbar)—Personil Polres Mamuju Tengah lakukan pengecekan gudang tempat penyimpanan logistik pemilu di KPU Mamuju Tengah, serta Kantor Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Sulawesi Barat (Sulbar).

Gudang 2 ( dua) penyimpanan logistik pemilu bertempat di Poros Trans Sulawesi Desa Topoyo Kecamatan Topoyo, Mateng, tempat penyimpanan kotak suara, disegel plastik dan segel stiker.

Dalam kesempatan itu AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H Kapolres Mamuju tengah menyampaikan kepada Petugas jaga gudang tempat penyimpanan logistik pemilu KPU Mamuju Tengah agar benar-benar di cek kelengkapan logistik pemilu, kelestarian untuk lampu di gudang harus baik , plapon-plapon untuk mengantisipasi air hujan yang merembes di gudang logistik kerna ini sudah mulai masuk musim hujan dan harus di siapkan Avar untuk antisipasi terjadi Konsleting listrik hingga terjadi kebakaran,apabila avar tsb massa nya hbs harus di ganti dengan yang baru, selanjutnya Kapolres menyampaikan kepada pegawai KPU harus di perhatikan gudang tempat penyimpanan logistik pemilu.

Agar pengawasan unsur jaga terlaksana dari KPU benar-benar di perhatikan gudang tempat penyimpanan logistik pemilu dan di cek secara berkala serta di masukkan di buku mutasi.

Adapun pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu.

“Untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, kami telah memploting khusus anggota untuk melakukan penjagaan di kantor KPU dan Bawaslu yang berjaga selama 24 jam,” ucap Kapolres.

Instalasi kelistrikan di gedung logistik juga tak luput dari pengecekan, untuk meminimalisir adanya konsleting yang dapat memicu kebakaran, dan dimungkinkan koordinasi dengan PLN.

“Selain itu juga perlu sosialisasi kepada warga sekitar agar tidak membakar sampah di sekitar gudang logistik. Kami sudah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk pengamanan gedung ini,” imbuhnya.

“Kepada petugas jaga di kantor KPU dan Bawaslu, Kapolres berpesan agar selalu waspada terhadap situasi yang ada. “Kita tidak boleh underestimate, walau situasi di Mamuju Tengah relatif aman. Kita harus selalu waspada dan jangan lengah,” pungkas AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H.***