Personil Satgas TMMD Tetap Semangat Angkat Sekop di Lokasi Pembangunan Fisik Rabat Beton

PASANGKAYU, – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Kodim 1427/Pasangkyu, Praka Hariman Satuan Raider 700 tidak lagi angkat senjata melainkan angkat Skop dalam pembangunan fisik Rabat Beton di Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu , Selasa ( 11/10/ 2023)

 

Anggota Satgas TMMD reguler ke 118 Kodim 1427/Pasangkayu, Praka Hariman mengatakan, mengangkap sekop dengan penuh semangat untuk bergotong royong bersama masyarakat dalam pekerjaan rabat beton agar lebih maksimal dengan menggunakan Skop yang merupakan alat andalan untuk bekerja.

 

“Tetap bersemangat disaat melihat antusias masyarakat yang turut membantu di lokasi pengerjaan sasaran fisik TMMD,” ungkapnya.

 

Sementara, Arman tokoh pemuda desa ako mengatakan dirinya terpacu dengan semangat Bapak-Bapak TNI, sehingga ia bersama warga tidak mungkin saja menjadi penonton di rumah sendiri.

 

“Kami ingin juga menikmati kebersamaan bersama bapak tentara yang tanpa mengenal lelah membangun desa kami,” ujar Arman saat ditemui di sasaran item Pekerjaan Rabat beton.

 

Arman juga mengungkapkan bahwa Warga yakin TNI lebih profesional dalam mengangkat senjata. Bukan sesuatu hal yang luar biasa jika dilakukan oleh Tentara, karena mereka Aparat pertahanan negara yang dilatih khusus secara profesional, namun berbeda saat tentara mengangkat sekop dengan penuh semangat dan fisik yang begitu prima.

 

“Anggota satgas TMMD ini sangat mahir dan cekatan dalam bekerja mengayungkan sekop saat membuat adonan material semen dan sirtu untuk pengecoran rabat beton yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD,” Tutur Arman. (E Syam)