Personil Satlantas Polres Mateng Bagikan Brosur Kamseltibcarlantas

Mateng – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mamuju Tengah (Mateng) melaksanakan patroli hunting sistem dengan sasaran pelanggaran kasat mata di seputaran jalan Trans Sulawesi Mamuju – Pasangkayu dan membagikan brosur tertib lalulintas kepada pengendara yang melintas, Kamis (09/03/23).

Personil Satlantas melaksanakan giat pencegahan berupa kegiatan pengaturan lalu lintas sebagai upaya pencegahan pelanggaran lalu lintas dan kegiatan pembagian Brosur keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) berisi himbauan tertib lalu lintas kepada pengendara roda 2 dan roda 4 dengan tujuan meningkatkan pemahaman etika dalam berlalu lintas.

Adanya peningkatan disiplin berlalu lintas kepada seluruh pengguna jalan di wilayah Mamuju Tengah sehingga dapat mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang berakibat pada kecelakaan lalu lintas.

Kehadiran polisi dilapangan dalam bentuk penindakan pelanggaran adalah upaya terakhir yang dilaksanakan oleh satlantas polres mateng sebagai upaya menyelamatkan nyawa pengendara sehingga tidak membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.

Tak hanya itu, petugas juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengguna jalan yang sudah dengan tertib dalam berlalu lintas.

Sebaliknya bagi yang belum tertib akan diberikan tindakan tilang teguran dan dihimbau untuk tidak mengulangi pelanggaran tersebut.

Source: Rilis/***
Editor: Newssulawesi.com