PMI Mateng Gelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar

Tobadak(Mateng)_Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Markas Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar Angkatan Ke III Korpds Sukarela (KSR).

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pandopo Jl. Tammauni Pue Ballung, Benteng KTM Tobadak Mateng, Kamis (01/09/22), dengan Tema Mengemban Kader Relawan Yang Memiliki Rasa Komitmen Siap Berbakti.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut H.Busdir Ketua Harian PMI, Baharuddin MS sekretaris PMI,

Marhudin pengurus/Anggota dan peserta pelatihan.

 

Dalam arahannya Arsal Aras, SE, M. Si., Ketua PMI Mateng mengatakan bahwa PMI adalah Organisasi kemanusiaan, sehingga harus memiliki dasar dasar dalam menolong.

 

“Membantu masyarakat yang membutuhkan tidak tembang pilih,” ucap Arsal.

 

Ia melanjutkan kami diberikan amanah di PMI Mateng sejak 2020, dan kita belum banyak berbuat pada persoalan kemanusiaan.

 

“Saya berterima kasih kepada relawan PMI dan organisasi kemanusiaan yang lain, karena kita melihat ketika terjadi bencana dan sosial di Mateng, mereka lebih cepat hadir di bandingkan Pemerintah,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan bahwa ketika ada masalah ataupun musibah itu menjadi tanggungjawab kita bersama Pemerintah.

 

“Maka momentum hari ini adalah Pendidikan dan Pelatihan dasar, maka peserta harus memahami dasar dasarnya,” imbuhnya.

 

Ia juga berpesan agar relawan PMI harus tangguh.

 

“Saya berterima kasih karena sudah banyak yang ingin bergabung menjadi relawan PMI, kita berharap kedepan Pemerintah terbantu dengan kehadiran kita terutama Dinsos dan BPBD,” terangnya.(*/o)