Polres Mamuju Tengah Gelar Latpraops Sikat Marano 2023

Tobadak(Mateng)__Menjelang pelaksanaan Operasi Sikat Marano 2023, Polresta Mamuju Tengah melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Mamuju Tengah, Sabtu (12/8/2023).

 

Membuka secara langsung kegiatan tersebut Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Haeruddin, S.AP dalam sambutannya mengatakan bahwa Dalam waktu dekat, Polres Mamuju Tengah akan melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Ops Sikat Marano 2023.

 

“Operasi sikat akan digelar selama dua pekan dimulai tanggal 14 Agustus hingga 27 Agustus 2023 dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang didukung oleh fungsi intelijen, kegiatan preventif dan bantuan operasi,” terang Kompol Haerudin.

 

“Adapun sasaran operasi ini adalah untuk menekan, mengungkap dan menanggulangi kejahatan Curat, Curas, Curanmor, Curnak, penyalahgunaan Narkoba dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah,” sambungnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Operasi dilaksanakan guna menciptakan rasa aman serta memelihara situasi Kamtibmas agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.

 

Wakapolres Mamuju Tengah berharap, dengan pelaksanaan Operasi Sikat marano 2023, akan berdampak positif dan keamanan di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah semakin kondusif sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

 

“Semoga dapat mengungkap kasus – kasus yang menjadi target maupun non target, sehingga tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Wakapolres Mamuju tengah.

 

Perlu diketahui, Pada pelaksanaan latpraops terlihat kabag ops, Kbo intel, Kasat Reskrim dan Kasat samapta serta kasi propam Polres Mamuju Tengah memberikan paparan terkait sasaran, target operasi, maksud dan tujuan operasi sikat Marano 2023.(rls)