Polres Mamuju Tengah Sosialisasi Jelang Penerimaan Polri 2023 di Sekolah

Mateng(Sulbar) – Kepolisian Resor Mamuju Tengah menggencarkan sosialisasi penerimaan terpadu anggota Polri baik Akpol, Bintara maupun Tamtama T.A. 2023 ini. Sosialisasi dilakukan dengan metode pro aktif yakni mendatangi sekolah menengah yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah.

 

Untuk mendapatkan animo masyarakat khususnya para pelajar di sekolah, kegiatan Sosialisasi dilakukan di beberapa tempat diantaranya di SMA Negeri 1 Karossa, SMA 3 Budong-budong, SMK 1 Topoyo dan SMA 1 Pangale. Dipimpin langsung oleh AKP Yohannis H, SH bersama anggota Staf Bag SDM yang memberikan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama, Senin (20/2/2023).

 

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H melalui Kabag SDM AKP Yohannis H, SH menerangkan, dilakukannya sosialisasi penerimaan calon anggota Polri ke sekolah-sekolah, bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri dari Kabupaten Mamuju Tengah yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi yang segera dibuka tidak lama lagi.

 

“Bagi yang berminat mulai sekarang dapat mempersiapkan diri, rekruitmen anggota Polri tahun 2023 mendatang ini meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama. Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” ungkapnya.

 

Terkait kepastian pembukaan pendaftaran, lanjutnya, dapat dipantau langsung melalui website tersebut.

 

Selain itu, AKP Yohannis H, SH mengimbau kepada para siswa-siswi untuk tidak mudah percaya kepada oknum yang mengaku menjajikan kelulusan bagi calon peserta, sebab penerimaan seleksi Polri Konsisten menggunakan perinsip “Betah”, yakni bersih, transparan, akuntanbel dan humanis.

 

“Untuk informasi lebih lanjut, bisa menanyakan ke Polres Mamuju Tengah di bagian SDM ataupun kantor kepolisian terdekat maupun kepada Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa masing-masing,” pungkas Kabag SDM.

 

Editor: Erik

Source: Humas Polres Mateng