Polres Mateng Gelar Apel Pasukan Jelang Pilkades Serentak Mateng 2023

Mateng(Sulbar) — Kepolisian Resor Mamuju Tengah (Mateng) hari ini, bertempat di Halaman Mapolres Mateng menggelar Apel Pasukan sebagai langkah awal dalam memastikan kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2023 yang akan berlangsung di 14 Desa yang tersebar di Kabupaten Mamuju Tengah. Sabtu (7/10/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Mateng, AKBP Amri Yudhy. S, S.I.K., M.H., yang dalam amanatnya menyatakan tujuan apel ini adalah untuk memastikan kesiapan dan keselarasan visi dan misi seluruh pihak terlibat, sehingga proses pengamanan pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2023 nantinya dapat berlangsung aman dan lancar tanpa hambatan apapun.

“Pentingnya pengamanan pemilihan kepala desa tidak hanya menjadi tanggung jawab instansi tertentu, melainkan merupakan tugas kita bersama, baik dari TNI, POLRI, Pemda, serta semua stakeholder terkait yang turut hadir dalam apel gelar pasukan ini. Khususnya, peran linmas yang dianggap sangat penting dalam menjaga situasi didalam Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan dukungan dari TNI dan POLRI sebagai backup,” ucap Kapolres.

Selanjutnya, ditempat yang sama Sekda Mateng Dr. H. Askary, S.Sos, M.Si menyampaikan apresiasi kepada TNI-POLRI yang siap memberikan dukungan dalam pengamanan pemilihan kepala desa serentak di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

“Dari Pemkab Mateng siap memberikan dukungan, baik infrastruktur maupun sumber daya manusia, untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak. Koordinasi yang kuat dan Deteksi dini terhadap penyelesaian masalah yang efisien menjadi prioritas agar proses pemilihan dapat berjalan lancar sesuai rencana dan target yang telah ditetapkan,” tutup Askary.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kompol R. Roedjoto, S.I.K. Wakapolres Mateng, Kapten Ardiansyah Danramil, Dzulkifli Kadis PMD Mateng, M. Arifin Nur Dishub Mateng, Ciman Dinas PMD Mateng, dan Para PJU Polres Mateng dan berbagai instansi terkait lainnya, termasuk Linmas yang akan memainkan peran sentral dalam pengamanan di TPS.

Semua pihak menyatukan tekad untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilihan Kepala Desa Serentak 2023 sesuai dengan rencana yang telah disusun bersama.(rls)