Polres Mateng Siap Gelar Operasi Keselamatan Marano 2024

Mateng(Sulbar) — Kapolres Mamuju Tengah(Mateng), AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Marano TA. 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di Lapangan Apel Mapolres Matang pada Sabtu (2/3/2024).

Dalam amanatnya, Kapolres Mateng menekankan bahwa Operasi Keselamatan Marano 2024 bertujuan untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Operasi ini juga bertujuan untuk membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Operasi ini akan melibatkan tindakan preemtif, preventif, hingga represif seperti himbauan kepada masyarakat dan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas. Personel diinstruksikan untuk bertindak dengan tanggung jawab, profesional, dan humanis serta menjalankan tugas sesuai rencana operasi dengan tindakan yang edukatif dan selektif prioritas,” ujar Amri.

Operasi Keselamatan Marano 2024 akan berlangsung selama 14 hari, mulai 4 – 17 Maret 2024, dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”.

Polres Mateng berharap operasi ini dapat berjalan dengan optimal dan memberikan hasil positif dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat menjelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

Dalam acara tersebut, turut hadir Wakapolres, Kompol Alfiando Papona S.I.K, Mayor Inf. Buhari Perwira Penghubung Mateng, dan Drs. Sigit Kadis Perhubungan Mateng serta para PJU Polres Mateng, para Kapolsek Jajaran Polres Mateng, dan tamu undangan lainnya.***