PT. LTT Salurkan Bantuan Ternak Demi Dorong Pengembangan Ekonomi Warga

Donggala(Pasangkayu) — Melalui program corporate social responsibility (CSR) Astra Ekonomi, PT Lestari Tani Teladan (LTT) menyalurkan bantuan CSR kepada para penerimanya, Kamis (14/09/2023).

 

PT LTT secara simbolis menyerahkan bantuan bibit kambing beserta kandangnya kepada suku Kaili Tado yang berada di Desa Tinauka, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

 

Bantuan bibit kambing tersebut diberikan kepada tiga kelompok. Masing-masing kelompok mendapatkan satu kandang dan empat ekor bibit kambing.

 

Selain pemberian bantuan, juga dilakukan penyuluhan peternakan secara berkelanjutan oleh PPL UPT Peternakan Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala.

 

Sihi Dolo, Ketua Adat Kaili Tado yang hadir pada kesempatan itu mengungkapkan rasa syukurnya. Selama ini mereka memang sangat membutuhkan bimbingan dalam beternak, dan PT LTT telah memfasilitasinya.

 

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Tinauka, Suherman juga mengucapkan rasa terima kasih atas penyaluran bantuan kambing dan kandangnya.

 

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih tak terhingga atas segala kepedulian PT Lestari Tani Teladan yang sangat memperhatikan segala keresahan warga, termasuk dalam hal perekonomian,”ungkapnya.

 

Sementara, pada kesempatan itu, Administratur PT LTT, Ari Iswahyudi, juga mengatakan, penyerahan bantuan bibit kambing, kandang, serta penyuluhan peternakan adalah upaya dalam mendukung perekonomian Suku Kaili Tado. Ia berharap bantuan dari pihaknya bisa mendorong perbaikan taraf ekonomi warga setempat.

 

“Kiranya bantuan ini dapat memberi manfaat jangka panjang bagi pengembangan peternakan warga penerima bantuan,” ucapnya.

 

Di tempat yang sama, Hadiana selaku asisten CSR mengungkapkan bahwa prospek peternakan kambing saat ini sangat menjanjikan. Perputaran ekonominya juga lancar dan tidak banyak embel-embel.

 

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat, meningkatkan pendapatan, sehingga dapat menyejahterakan ekonomi khususnya bagi suku Kaili Tado,” harap Hadiana.(rls)