Rayakan HUT RI ke 77 Produk Ekraf Banjiri Pantai Kambunong

Karossa(Mateng)-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melaksanakan Pemasaran Wisata Bahari, Produk pelaku usaha ekonomi kreatif dan kegiatan ORARI lokal Mamuju Tengah Indonesia Beaches On The Air (IBOTA).

 

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 77, yang digelar di Pantai Kambunong Kec. Karossa Mateng, Sabtu (06/08/22).

 

Mewakili Bupati, H. Askary Anwar Sekda Mateng mengatakan, kegiatan ini di desain dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan NKRI Yang ke 77 yang dipusatkan di desa Kambunong sebagai salah satu tempat destinasi wisata yang ada di kabupaten Mamuju tengah.

 

Selain itu, juga sebagai ajang promosi wisata bahari dan pemulihan ekonomi akibat pandemi.

 

“Saat ini perhatian pemerintah tertujuh pada sektor pangan dan wisata karena ke dua sektor ini sangat berdampak akibat pandemi” jelasnya.

 

Lebih lanjut Ia katakan, pariwisata mampu memberi manfaat multiplayer efek kepada seluruh masyarakat karena dapat memulihkan ekonomi akibat pandemi.

 

“Terbukti hari ini banyak pelaku UMKM yang ikut menjajakan dagangan mereka di kegiatan ini sehingga berdampak pada peningkatan Ekonomi mereka” ujarnya.

 

Ia juga mengatakan, Pantai Kambunong ini tidak kalah indah dari pantai-pantai lain, pemandangannya begitu indah, sangat berpotensi untuk dijadikan destinasi wisata unggulan di Mamuju tengah.

 

“Saya rasa tidak salah ketika wisata Kambunong ini kita promosikan ke teman-teman di luar daerah untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Kambunong” katanya. (***)