Resmikan Rumah Dinas Polres Mateng, Kapolda Sulbar Berharap Rumah Yang Baru Mampu Memotivasi Anggotanya Berkerja Lebih Baik

Mateng(Sulbar) — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat (Sulbar), Irjen Pol Drs. Adang Ginanjar, M.M., resmikan rumah Dinas Polres Mamuju Tengah (Mateng) yang baru, Minggu (17/03 24).

 

Kapolda Sulbar mengungkapkan bahwa sebagai informasi, perumahan dinas ini di bangun diatas tanah seluas 4.481,32 Meter persegi. Dimana pekerjaannya dimulai sejak 11 September 2023, perumahan dinas ini dibangun sebanyak 22 unit dengan type 38.

 

“Perumahan ini diperuntukkan bagi para perwira yang belum memiliki tempat tinggal dan prajurit yang sudah berkeluarga,” ungkap Kapolda.

 

 

Jendral bintang dua itu menambahkan, dengan disiapkannya rumah dinas ini kepada anggota, tentunya nanti akan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya serta dijaga sebagaimana mestinya, sebab rumah ini sebagai tempat berteduh dikala hujan ataupun panas dan sebagai tempat untuk beristirahat.

 

“Rumah dinas ini dibangun menggunakan anggaran negara kurang lebih 3 milyar, semoga dengan adanya rumah dinas anggota termotivasi untuk bekerja lebih baik kedepannya,” harapnya.

 

Perlu diketahui, kata dia, pembangunan rumah Dinas type 38 sebanyak 22 unit Polres Mateng, dibangun dengan menggunakan anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2023.

 

Dalam kunjungan kali ini, Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs. Adang Ginanjar, M.M., beserta rombongan juga melakukan buja puasa bersama dan Safari Ramadhan 1445 H di wilayah Hukum Polres Mateng.

 

Acara tersebut dirangkaikan dengan pemberian santunan untuk anak yatim piatu.

 

Kegiatan ini turut dihadiri Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, Irwasda Polda Sulbar, Pejabat Utama Polda Sulbar, Ketua Bhayangkari Sulbar Ny Miranti Adang Ginanjar, Sekda Mateng Askary Anwar, Ketua DPRD Mateng Arsal Aras, anggota DPRD Mateng Sahrul Sukardi, perwira penghubung Mateng, personil polres Mateng dan para pengurus PD Bhayangkari Sulbar serta tamu undangan lainnya.***