Ribuan Jama’ah Hadiri Khaul KH Ahmad Saripuddin Kuo Mateng

Mateng(Sulbar) — Ribuan Jama’ah hadiri Khaul KH. Syeh Abdul Qadir Al Jaelani, Khaul KH. Ahmad Saripuddin ke-11 dan Khaul Pondok Pesantren Awaluddin Kuo yang ke-24.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Awaluddin, Desa Kuo Kecamatan Pangale Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Ahad (24/12/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut H. Almalik Pababari, H. Arwan M. Aras, H. Bunawan Daimun, Hamka, Camat Pangale, Beberapa Kepala Desa.

Hadir pula Alim Umala, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Jajaran GP Ansor Banser Mateng, Tokoh Pemuda serta Tamu undangan lainnya.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita umat muslim yang ada di Kuo khususnya dan Mateng pada umumnya, tetap mendorong dan mengembangkan pesantren kedepan, mendorong sekolah sekolah yang bernuansa islam tetap eksis hingga akhir zaman,” ujar H. Bahri Asisten I Sekkab Mateng.

Ia juga menghimbau Alim Ulama agar tetap konsisten dalam membina Ummat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan singkat sejarah perjalanan hidup KH. Ahmad Saripuddin, Ceramah oleh KM. Moch Khozin Ketua MUI Mateng dan ditutup dengan zikir bersama oleh Gus Noeril Anwar.

Editor: Newssulawesi.com