Salah Satu KTM Yang Maju di Indonesia, KTM Tobadak Jadi Kunjungan Disnakertrans Provinsi Kalsel

Mateng, newssulawesi.com  Disnas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama rombongan bertandang ke Kabupaten Mamuju Tengah, Jumat (28/6).

Kunjungan tersebut diterima langsung bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni diruang rapat bupati didampingi Kepala Disnakertrans Kabupaten Mamuju Tengah, Muhammadiah.

Atas kunjungan tersebut, H. Aras sangat berterimakasih dan berharap terjalin kerjasama yang baik serta menjadi motivasi pemerintah kabupaten Mamuju Tengah untuk terus berbenah.

“terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Disnakertrans Kalsel atas kunjungannya. Bukan hanya silaturrahim yang terjalin, melainkan juga hubungan kerjasama antar daerah dapat terjalin dengan baik,” ungkap H. Aras

Menurutnya, sejak masa kepemimpinannya yang sudah memasuki tahun ke-4, pembangunan dalam kota belum maksimal, namun yang ia maksimalkan dan utamakan saat ini adalah pembangunan didaerah-daerah pelosok atau terisolir demi kemudahan hasil pertanian untuk diaskes dan dipadarkan, mengingat masyarakat didaerah pelosok mayoritas petani.

“memang, kita akan kelihatan hebat, mewah serta cepat berkembang bila yang kita utamakan adalah pembangunan dalam kota, namun yang saya harapkan bagaimana masyarakat bisa sejahtera, apa artinya pejabat pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah sejahtera, lantas masyarakatnya tidak ikut sejahtera,” tutur H. Aras

Lanjutnya, keberhasilan seorang bupati dilihat dari tingkat kesejahteraan masyarakatnya, begitupun sebaliknya, jika masyarakatnya tidak sejahtera, berarti ia gagal dalam memimpin suatu daerah.

Ditempat yang sama, Kabid Transmigrasi Disnakertrans Provinsi Kalsel, Najamuddin Nur menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan Disnakertrans di dua kabupaten yang ada di Kalsel yakni, kabupaten Tanah Bumbu dan Balangan, dalam rangka mempelajari pengembangan pengelolaan manajemen Kota Terpadu Mandiri (KTM) Tobadak, karena di provinsi Kalsel ada dua KTM baru, yang terbentuk pada tahun 2018.

“setelah koordinasi dan konsultasi, pihak kementerian memberikan rekomendasi untuk KTM yang maju di Indonesia, salah satunya ada di Mamuju Tengah, jadi setelah kami bertemu dengan pihak di dua kabupaten, kami memutuskan untuk berkunjung ke KTM Tobadak yang ada di Mamuju Tengah ini ,” terang Najamuddin

Ia katakan, tujuan utama kunjungannya adalah, dalam rangka mempelajari bagaimana mengelola KTM, baik secara administrasi maupun manajemennya serta bagaimana kiat-kiat mengelola dan meningkatkan kawasan KTM.

(Sumber : 8enam/ysn Hms)