Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Polres Mateng Gelar Lomba Menembak Presisi

Tobadak(Mateng) – Kepolisian Resor Mamuju Tengah (Mateng) menggelar lomba menembak presisi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, di Lapangan Tembak Kondosapata, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah. Selasa (27/6/2023).

 

Lomba menembak ini diikuti oleh perwira dan bintara di masing-masing perwakilan dari bagian, satuan fungsi, seksi maupun Polsek jajaran Polres Mamuju Tengah.

 

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Kompol Haeruddin, S.AP yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-77. Disamping itu kegiatan ini sekaligus untuk mencari bibit-bibit penembakan jitu Polres Mateng.

 

“Kegiatan ini juga untuk memupuk semangat sportivitas, sinergitas dan kekompakan antara personel Polres Mateng, sehingga dapat menambah motivasi dalam pelaksanaan tugas,” kata Amri.

 

Kapolres Mateng berharap dengan kegiatan ini seluruh personel akan memiliki kemampuan menembak dengan baik. Terlebih dalam mengahadapi tahun politik ini.

 

“Saya harap dengan kegiatan ini seluruh personel jajaran Polres Mateng dapat memiliki kemampuan dengan baik dengan menjunjung tinggi etika dan semangat sportivitas. Kemampuan menembak dari personel sangat penting dalam mendukung tugas-tugas Polri untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya.

 

Setelah selesai dilaksanakan, diumumkan para pemenang yaitu dalam kategori Penembak Perwira yang keluar sebagai juara pertama adalah Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H dan diposisi kedua dimenangkan oleh Kapolsek Pangale IPTU Syaiful disusul diurutan ketiga diraih oleh Kasi TIK Bripka Amir Kare.

 

Sedangkan dalam kategori Penembak Bintara dimenangkan oleh perwakilan Polsek Tobadak Bripda Dwika Apri Wiratama, juara 2 Aipda Ahmad Hakim perwakilan Sat Lantas dan juara 3 ditempati oleh Bripda Ahmad Mubarak perwakilan Sat ResNarkoba Polres Mamuju Tengah.

 

Dengan semangat Hari Bhayangkara yang membangkitkan semangat patriotisme dan pengabdian kepada negara, Lomba menembak ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban yang lebih baik di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

 

Source: Rls/***