Sasaran pembukaan Jalan Sepanjang 3 Kilo Program TMMD ke-118, Beri Kemudahan Masyarakat Desa Ako’

PASANGKAYU, Pembukaan jalan sepanjang 3.000 meter (M) atau 3 Kilo Meter (KM) dari Dusun Messulu, Desa Ako’, Kecamatan Pasangkayu sampai Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), telah rampung 100%.

 

Dengan rampungnya pembukaan jalan ini, telah memberikan kemudahan bagi masyarakat Desa Ako’ mengangkut hasil Kebunnya. Seperti halnya yang dirasakan salah seorang warga, Muhiddin, Masyarakat Dusun Messulu, yang dahulunya mengangkut hasil perkebunan setiap harinya 300 Meter Turun naik gunung, namun setelah adanya pembukaan jalan ini, memberikan kemudahan buat dirinya.

 

“Terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membukakan jalan kebun buat kami di Desa Ako’ dan memudahkan kami, khususnya saya mengangkut hasil perkebunan,” ungkap Muhidin saat diwawancarai awak media ini, Senin (16/10/2023).

 

Muhidin juga mengungkapkan, awalnya dia berniat menjual kebunnya dengan harga dibawah standart karena telah merasa lelah yang harus mengangkut hasil kebunnya setiap hari berjalan kaki dan naik turun gunung hingga ratusan meter.

 

“Sempat ada niat menjual, namun setelah mendengar bapak-bapak TNI akan membangun desa kami melalui program TMMD dan dalam sasaran fisiknya akan membukakan jalan kebun kami, niat itu langsung hilang dan Alhamdulillah hari ini saya pribadi telah merasakan asas manfaatnya,” ucapnya.

 

Atas apa yang telah dirasakannya terhadap manfaat dari program TMMD, Muhidin tidak lupa mengucapkan sujud Syukurnya serta menyampaikan terimakasih kepada Komandan Satuan tugas (Dansatgas) TMMD yang telah memilih Desanya sebagai sasaran TMMD.

 

“Terimakasih banyak buat bapak panglima TNI, khususnya Dansatgas TMMD ke-118 Kodim 1427/Pasangkayu,” tutupnya dengan mata berkaca-kaca. (E Syam)