Sat Samapta Polres Mateng Laksanakan Patroli Malam

Mateng(Sulbar) – Untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat serta mengantisipasi tindak kriminalitas, Personil Sat Samapta Polres Mamuju Tengah (Mateng) gencar melakukan patroli dengan menyasar beberapa titik lokasi yang di anggap rawan di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah. Minggu (05/02/23) malam.

Adapun Patroli Malam dilakukan secara mobile dengan sasaran pusat perbelanjaan, perkantoran, ATM dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas di malam hari. Disela-sela patroli personil juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat.

Kasat Samapta Polres Mateng IPTU Herman mengatakan, patroli malam hari tersebut dilakukan untuk memonitoring kegiatan masyarakat sekaligus mengantisipasi adanya tindak kriminal yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas.

”Petugas melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional C3 (curas, curat, dan curanmor) sehingga hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kasat Samapta.

Kasat Samapta memerintahkan personel satuan samapta untuk meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan secara rutin baik siang maupun malam hari guna mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polres Mateng.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing-masing, karena keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama,” jelas IPTU Herman.***

Editor: Erik