Satlantas Polres Mamuju Tengah Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di Sekolah

Topoyo(Mateng) – Satlantas Polres Mamuju Tengah (Mateng) meminta pelajar mematuhi tata tertib berlalu lintas demi menekan dan meminimalisir angka kecelakaan di jalan. Hal ini disampaikan jajaran Satlantas saat sosialisasi pelaksanaan Operasi Keselamatan Marano tahun 2023 kepada para pelajar di SMK Keperawatan Al-Mubarak Topoyo, Mamuju Tengah, Senin (13/02/23).

Adapun operasi tersebut dilaksanakan sejak tanggal 7 hingga 20 Februari 2023, sehingga diharapkan pengendara bisa mengetahuinya dan melengkapi kelengkapan berkendara.

“Dalam sosialisasi Operasi Keselamatan Marano-2023 kami menyasar para pelajar sekolah dengan memberi edukasi terkait disiplin berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas kepada pelajar di sekolah-sekolah,” ungkap Kasat Lantas Polres Mateng IPTU Mulham saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut, personil dari satuan lalu lintas polres mateng mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan serta menyampaikan himbauan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada para siswa-siswi dan guru disekolah.

Dalam himbauannya Polantas polres mateng mengajak para siswa-siswi agar selalu disiplin berlalulintas dengan mematuhi aturan yang berlaku.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan adminstrasinya karena semuanya itu adalah salah satu syarat untuk berkendaraan.

Sosialisasi ini kami adakan demi menekan dan meminimalisir angka kecelakaan yang melibatkan anak-anak.

“Kami juga memberikan imbauan kepada para siswa agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Terus giat belajar sehingga dapat berprestasi,” pungkas Kasat Lantas.

Mulham menambahkan sesuai atensi Dirlantas Polda Sulbar, sasaran Operasi Keselamatan 2023 ini meliputi pelanggaran nopol, odol (Over Dimension & Over Load, serta Nomor polisi palsu dan tanpa nomor polisi dan jenis Pelanggaran Kasat mata lainnya.***

Editor: Erik
Source: Humas Polres Mateng