Sejumlah Tenaga Kerja Hadiri Pelatihan Kewirausahaan di Mateng

Mateng-Newssulawesi.com — Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Mamuju Tengah (mateng) turut hadir dalam pelatihan kewirausahaan penaganan dampak Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Barat secara Video Confrence (VC).

Terkhusus wilayah mateng, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Mamuju Tengah menggelar pelatihan tersebut bagi 30 tenaga kerja.

Menurut Kepala dinas transmigrasi dan tenaga kerja Kabupaten mamuju tengah melalui kepala Dinasnya Muhammadiya dalam penyampaiannya. Rabu (24/06/2020), “kalau bukan kita yang mengubah nasib kita sendiri siapa lagi, jadi kita perlu kerja keras,” tutunya.

Lanjut ia katakan “kita tau usaha saudara terdampak covid-19, maka peserta harus serius dalam menyimak materi dan pelatihan hari ini agar usaha saudara semua dapat berkembang dimasa new normal,” ungkapnya.

Muhammadiyah menambahkan pelatihan ini digelar sesuai dengan instruksi dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini ditengah pandemi corona virus saat ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan WHO.(E_E)