Sekda Mateng: Kehadiran Bank Mandiri Semoga Mateng Juga Bisa Jadi Daerah Mandiri

Tobadak(Mateng)_Bank Man­diri membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) guna me­ning­katkan layanan kepada nasabah.

 

Mewakili Pemkab Askary Anwar Sekda Mateng mengatakan Menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya. Namanya Bank Mandiri mudah-mudahan Mateng juga bisa jadi daerah Mandiri nantinya.

 

Ia melanjutkan Kehadiran Bank Mandiri ini merupakan momentum yang sangat bagus di tengah situasi kondisi daerah kita yang lagi melakukan akselerasi pembangunan dan sementara menggiatkan kegiatan usaha kecil dan menengah untuk menopang perekonomian dan pertumbuhan ekonomi daerah kita.

 

“Saya setuju apa yang disampaikan oleh Bapak ketua tadi bahwa Mamuju Tengah ini adalah salah satu kabupaten yang pertumbuhan ekonominya itu sebesar 71 persen,” ucapnya.

 

Ia menambahkan Perputaran uang dan barang di Mateng ini cukup bagus dimana juga mau di Mateng Ini adalah sebuah daerah lintasan dari selatan ke utara kemudian kita punya akses melalui pelabuhan ke Ibu Kota Nusantara jadi potensinya sangat besar sekali untuk pengembangan desain sektor ekonomi.

 

“Akibat pandemi kemarin semua daerah di seluruh Indonesia ini mengalami masalah yang sama tapi alhamdulillah karena fundamental ekonomi kita di sektor pertanian kontribusinya itu kurang lebih 71% ke PDB maka kita hanya terkontraksi 0,4%. Ini menjanjikan dan punya potensi maka aliran Bank Mandiri di sini Saya kira ini telah Salah satu bukti bahwa Mateng ini punya potensi ekonominya luar biasa bisa kita kembangkan dan bisa kita kerja samakan,” ungkapnya.

 

Ia juga berharap mudah-mudahan Bank Mandiri bisa berperan yang terbaik dalam rangka peningkatan pembangunan di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

 

“Yang akan dikeluarkan oleh perbankan dan juga Bank Mandiri adalah memang tuntutan undang-undang bahwa sekarang ini kita berada pada zaman digitalisasi,” Katanya.

 

Ia juga katakan semoga Bank Mandiri bisa berkolaborasi dengan Pemkab Mateng.

 

“Ini harus pakai line-tindur jalan sendiri jadi saya kira sekali lagi kami ingin mengatakan bahwa selamat datang selamat bekerja di Mateng,” tutupnya.

 

Turut hadir Dr. H, Askari Anwar, S.Sos.,M.Si. Sekda Mateng, Fadly Basri Pimpinan Mandiri Area Pare pare, Kompol Haerudin Wakapolres Mamuju Tengah, Dr. H. Arsal Aras, SE., M. Si. Ketua DPRD Mateng, Husni Sekdis PMD Mateng, Zulkifli Anwar Camat Topoyo, Perwakilan PT. Mandiri Tunas Finance Cabang Mamuju, Perwakilan Bank Mandiri Taspen KCP Mamuju, Perwakilan Mandiri Utama, Perwakilan PT. Jamkrindo, Perwakilan PT. Askrindo, Notaris dan PPATK Se-Mateng, Ketua Kelompok Tani Tirta Sawitto, Ketua Kelompok Tani Tangkau Tani, Kelompok Koperasi Setia Bersama Kawan Tasokko.

 

Penulis : Erik