Sekdis Porapar Mateng Berharap Pemuda Berkontribusi Dalam Pembangunan Bangsa dan Negara

Topoyo(Mateng)_Forum Komunikasi Pemuda Mamuju Tengah (FKP-Mateng) gelar Seminar Kebangsaan, Lounching dan Bedah Buku “Pancasila” Pembangun, Kemandirian Ekonomi dan Pluralitas di Mamuju Tengah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Warkop Kilometer Satu, Jl. Trans Sulawesi Topoyo-Palu, Topoyo Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa (14/03/23).

Dalam sambutannya Asmuni, S.Pd, MM., Sekdis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) mengatakan bahwa Pembangunan, kemandirian Ekonomi dan pluralitas dalam kehidupan kita semua akan kuat yang mampu melahirkan bela negara yang tinggi dan mampu mendorong kemajuan negara dimulai dari Mateng.

Ia melanjutkan itulah dinamika kehidupan berbangsa yang selama ini terjadi berpotensi mengikis rasa cinta tanah air dan rasa kebangsaan sehingga rawan terjadi perpecahan bangsa.

“Karena itu diperlukan berbagai upaya penguatan persatuan dan kesatuan, daya tanggap terhadap rasa cinta tanah air dan rasa memiliki bangsa dan negara,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa menyambut baik acara ini sebagai salah satu cara membentuk sikap cinta tanah air, bela negara, mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta menerapkan kehidupan sehari-hari.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini secara sungguh sungguh-sungguh, sadari keberadaan kita sebagai salah satu komponen bangsa dan berkewajiban meningkatkan potensi diri, sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara,” imbuhnya.

Ia juga berharap agar ilmu yang didapatkan dapat diterapkan dan sekecil apapun kontribusinya terhadap lingkungan sudah berkontribusi terhadap negara kita.

“Saya berpesan kepada penyelenggara kegiatan ini untuk membekali para peserta dengan wawasan kebangsaan serta kemampuan managerial dalam mengelola organisasi ini dengan baik, bekali dengan jiwa jiwa Laedersif pada diri kita membawa komunitas ini kearah yang lebih baik,” pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut H. Sahrul Sukardi, S.Sos, M.Si., Anggota DPRD Mateng, Organisasi Kepemudaan serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Erik