Sekkab Mateng Buka Muswil Pertama RAPI Mateng

Tobadak(Mateng) _ Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Gelar Musyawarah Anggota Wilayah 04 Mamuju Tengah Periode 2023-2027 dengan Tema “Merajut kebersamaan, Menuai Kedamaian dalam bingkai Lalla Tassara”.

 

Kegiatan ini berlangsung di Aula A Kantor Bupati Mamuju Tengah, KTM Benteng Desa Tobadak Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sabtu (07/01/23).

 

Mengawali sambutannya Dr. Askari Anwar, S. Sos, M. Si., Sekkab Mateng Mengatakan Bahwa RAPI wilayah Mamuju Tengah ini adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dari ORARI.

 

Ia melanjutkan bahwa Pemerintah Daerah siap mendukung penuh RAPI Daerah wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

 

“Bukti dukungan Pemda, penyelenggaraan Muswil pertama RAPI diselenggarakan di Kantor Bupati,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan bahwa dirinya disamping sebagai Ketua ORARI Mateng juga sebagai anggota RAPI

 

“Saya sudah sampaikan kepada teman-teman ORARI bahwa tolong kita harus Identifikasi dan kita harus membackup untuk bersama-sama membangun daerah ini, membangun negara bersama-sama teman-teman RAPI dimanapun kita berada,” imbuhnya.

 

Ia juga katakan Banyak program-program ORARI dan RAPI lokal Mateng yang kita sinergikan dengan pemerintah.

 

“Kalau kita mau menguasai produktivitas kita dimanapun kita berada baik itu di pemerintah di dunia usaha maupun di organisasi maka salah satu yang harus kita kuasai adalah informasi,” terangnya.

 

“Radio adalah salah satu sumber informasi yang membuka kita untuk melakukan produktivitas kita di semua sektor baik itu ekonomi sosial maupun budaya,” jelasnya.

 

Ia juga jelaskan bahwa Ini adalah bagian dari keterbukaan informasi yang dijamin oleh undang-undang.

 

Ia juga menginstruksikan agar Pemerintah Desa yang desanya tak terjangkau jaringan seluler (black spot) agar mengadakan pengadaan Radio, untuk membackup informasi yang keluar masuk.

 

“Untuk alat berkomunikasi karena mateng ini rawan bencana,” sebutnya.

 

Diakhir sambutannya Sekda Mateng mengapresiasi Plt. Ketua RAPI Mateng.

 

“Ketua RAPI wilayah 4 Mateng ini, saya kira orang yang paling tepat,” ucapnya.

 

Dr. H. Arsal Aras, SE,M.Si., Ketua DPRD Mateng, Ketua RAPIDA, Kepala Loka Monitor Mamuju, Kepala OPD, peserta serta Tamu undangan lainnya.

 

Penulis : Erik